KOTA ASAL PENGUNJUNG:

KOTA ASAL PENGUNJUNG:

KOTA ASAL PENGUNJUNG:

Senin, 21 November 2016

SENAM PAGI DESA ARJOMULYO

Senam merupakan kegiatan olahraga yang biasanya dilakukan di pagi hari. Begitu pun yang dilakukan oleh ibu-ibu yang tinggal di desa arjomulyo pada minggu pagi.
       Kegiatan ini rutin diadakan oleh ibu-ibu setempat secara rutin pada hari Minggu. Biasanya senam pagi ini dimulai sekitar pukul 08.00 pagi. Senam ini dipimpin oleh beberapa orang ibu-ibu yang berdiri paling depan dan bertindak menjadi instruktur senam. Senam ini merupakan senam irama yaitu senam yang menggunakan musik sebagai pengiringnya.
   Untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita agar sehat dan bugar dapat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan aktivitas yang bisa kita laksanakan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal adalah dengan melaksanakan senam pagi, berjalan kaki, jalan santai, bersepeda pada pagi hari . Yang dibutuhkan disini hanya niat untuk bangun pagi. Nikmati udara segar di pagi hari,. Sebaiknya olah raga ini dilakukan antara pukul 08.00 sampai 09.00 pagi, karena matahari baru terbit dan belum terasa panas teriknya.
  Banyak kesaksian tentang manfaat senam pagi, jalan kaki di pagi hari, mulai dari mengobati sakit jantung, kencing manis (DM) dan kolesterol tinggi,.Penelitian mengatakan bahwa berjalan kaki 30 menit perhari dapat mengurangi metabolic syndrome, yaitu salah satu penyebab risiko terkena penyakit jantung,diabetes, dan stroke. Selain itu, manfaat jalan kaki lainnya adalah: mengurangi depresi dan stress, mengurangi berat badan dan resiko obesitas, mencegah dan mengurangi keropos tulang, sebuah penelitian menyebutkan berjalan kaki 90 menit selama lima kali dalam seminggu bisa membuat anda merasa lebih bahagia,
    Jadi bagi para pembaca yang selalu menjaga kebugaran tubuhnya dan ingin mengikuti senam secara berkelompok atau berkumpul dengan orang-orang yang sehobby, maka datanglah ke halaman kantor desa arjomulyo untuk mengikuti senam bersama ibu-ibu pkk dan masyarakat setempat di setiap minggunya.

0 komentar:

Posting Komentar